Panduan Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru Tahun 2019

Assalamualaikum..

Bagi adik-adik yang sudah lulus seleksi, baik SPAN-PTKIN, UM-PTKIN atau UM-Mandiri, apa sih yang harus kalian lakukan untuk daftar ulang menjadi Mahasiswa di IAIN Ambon?

  • Mau ke kampus untuk pengurusan daftar ulang tapi lokasinya sangat jauh?
  • Mau datang tapi bertepatan dengan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan?
  • Mau diwakili tapi tidak tahu siapa yang mau mewakili untuk mendaftar ulang?

Tenang.. bagi adik-adik yang kesulitan mendaftar ulang, kalian bisa daftar ulang secara online.
gimana sih caranya? berikut adalah tahap-tahap yang harus kalian lakukan.

  1. Buka halaman http://um.iainambon.ac.id/ kemudian klik pada tombol login peserta.

    Halaman Daftar Ulang
  2.  Atau kalian bisa langsung ke alamat http://um.iainambon.ac.id/login

    Halaman Login Peserta
    untuk daftar ulang, silahkan login mengunakan nomor peserta yang ada pada kartu ujian kalian.
    dan PIN nya masukan tanggal lahir sesuai format yaa tanggal bulan tahun (tidak pakai spasi)

  3.  Setelah berhasil login akan muncul halaman profil Peserta.

    Halaman Profil Peserta

  4.  Di bagian kiri kalian akan liat menu yang harus kalian isi.

    Menu
    nb.
    karena ini merupakan daftar ulang, maka upload berkas administrasi hanya dilakukan pada menu Daftar Ulang.
    Peserta hanya perlu lengkapi biodata, upload foto pada profil kemudian finalisasi.
  5.  Adik-adik perlu melengkapi biodata yang belum terisi, lengkapi alamat, data orang tua dan sekolah

    Timeline Data
    nb.
    mohon diisi kolom yang bertanda merah
  6.  Setelah adik-adik selesai lengkapi data yang disediakan kemudian berhasil disimpan, selanjutnya kalian perlu melakukan Finalisasi data yang dimasukan.

    Peringatan Finalisasi
  7. Finalisasi dilakukan sebelum tanggal yang ditentukan ya

    Halaman Finalisasi
    nb.
    jika muncul halaman finalisasi, kalian perlu centang pada tanda persetujuan untuk menyetujui syarat finalisasi.
  8. Setelah melakukan Finalisasi, maka otomatis menu Daftar Ulang akan aktif, silahkan klik pada menu tersebut untuk daftar ulang.
    Halaman Daftar Ulang

    nb.
    setelah muncul halaman Daftar Ulang, kalian harus mengupload syarat yang ditentukan untuk melakukan Daftar Ulang. ingat ya.. dokumennya tidak boleh lebih dari 1Mb
  9.  Setelah upload berkas selesai, maka daftar ulang selesai. ada satu hal lagi yang harus dilakukan agar anda mendapatkan NIM (Nomor Induk Mahasiswa), membayar UKT Semester Ganjil 2019/2020. Sesuai dengan Program Studi yang diterima, Daftar UKT bisa dilihat disini
  10. Tagihan UKT adik-adik bisa dilihat pada menu Riwayat Keuangan.

    Halaman Riwayat Keuangan

  11.  Setelah mendapatkan Virtual Account untuk pembayaran UKT, adik-adik bisa langsung membayar via Teller Bank Tabungan Negara, atau via BTN Mobile dengan transaksi Pembayaran Virtual Account.
  12.  Setelah selesai melakukan pembayaran mohon konfirmasi untuk kami, agar kami buatkan NIM dan akun Sistem Informasi Akademik.

Kontak konfirmasi :
Kontak Kami via Whatsapp
Kontak Kami via SMS
Kontak Kami via Telepon

19 Juli 2019, 09:40:10